kesimpulan : Membuat Web yang Lebih Baik Dengan HTML




Dengan fitur – fitur yang di tawarkan HTML 5 seharusnya kita bisa mengetahui kita bisa membuat web lebih nyaman,simple, menarik dan tentunya lebih mudah. Karena baik atau tidaknya sebuah website itu berada bukan karena banyaknya animas – animasi yang menarik,web yang penuh dengan warna warni di semua tampilannya tapi web yang baik adalah web yang bisa membuat pengunjung nyaman untuk mengunjungin web tersebut.
Berikut fitur – fitur HTML 5 yang bisa di manfaatkan :
  • ·        Canvas

Pada web sebelumnya kita harus mengintal plugin untuk meberikan interaksi menggambar di halaman web kita seperti  applet Java atau Flash. Pada HTML 5 akan ada satu opsi tambahan: canvas. Seperti namanya, canvas adalah media yang bisa dicorat-coret langsung. Tidak lagi perlu memuat plugin khusus. Cukup tambahkan <canvas> dan javascript maka kita sudah bisa menggambar langsung di halaman web.
  • ·        Video dan Audio

Akan ada tag <audio> dan <video> di HTML 5. Jadi tidak perlu lagi menempelkan flash untuk sekedar memutar audio.
  • ·        Local Storage

Aplikasi bisa menyimpan data dalam jumlah lebih besar dari biasanya tanpa harus mengimplementasikan trik dengan cookie atau Flash. Tentunya ini kabar baik bagi pengembang aplikasi web. Mungkin bisa meningkatkan performa aplikasi dengan menggunakan storage sebagai local cache.
  • ·        Web Workers

Jika javascript biasanya yang kita nikmati di web kadangkala menyebabkan komputer kita melambat atau paling tidak membuat browser seperti sesak napas maka web worker akan bsia jadi pelega. Salah satu fitur web worker adalah threading. Kini javascript bisa dipakai untuk melakukan beberapa proses sekaligus tanpa harus menghambat proses terkait UI.
  • ·        Semantics

Fitur ini untuk tag khusus seperti navigasi, section, footer, dll. Tag yang kaya semantic seperti ini pasti akan lebih bermanfaat dari pada tag yang hanya punya informasi format dan layout saja. Dan bagi mesin, HTML5 akan jadi lebih bisa dimengerti.

Seperti yang pernah saya bahas di postingan sebelumnya entang baiknya sebuah web dari situ kita bisa mengetahui web yang baik itu seperti apa jadi Dengan fitur  - fitur di atas kita sekarang bisa membuat website yang bagus dan baik tanpa membebani pengunjung untuk membukanya.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Online Poker Sites - WURRI | WORRI LII
Find the best online poker sites for worrione US players. Free online casino games 메리트 카지노 쿠폰 like blackjack, poker, roulette, and poker online with 바카라 사이트 bonus rounds and

Posting Komentar