Apa itu UBIQUITOUS




Pada artikel ini saya akan membahas sedikit tentang UBIQUITOUS dan bagaimana cara memasarkan produk UBIQUITOUS itu sendiri?
“Ubiquitous” diambil dari kata “Ubicomp” yang dapat diartikan sebagai metode yang bertujuan menyediakan serangkaian komputer bagi lingkungan fisik pemakainya dengan tingkat efektifitas yang tinggi namun dengan tingkat visibilitas serendah mungkin.
Menurut Weiser, ubiquitous computing memungkinkan pemakaian beratus-ratus device (alat) komputasi wireless per orang per kantor dalam semua skala. Kemudian komputer menjadi semakin embedded (tertanam dalam suatu alat), semakin pas dan enak, serta semakin natural. Sehingga kita menggunakannya tanpa memikirkannya dan tanpa menyadarinya.
Tujuan utamanya adalah "activate the world", mengaktifkan segala yang ada di sekitar kita. Hal itu membutuhkan inovasi-inovasi baru di bidang operating system, user interface, networks, wireless, displays dan masih banyak lagi. Kalau seandainya ditambahkan satu teknologi yaitu networking kepada semua peralatan yang ada di dunia ini, maka kita dapat mengkomunikasikan antar alat tersebut dan mengotomatisasi semuanya. Sehingga jadilah ubiquitous computing. Contoh penerapan ubiquitous computing adalah otomatisasi rumah, bangunan, jembatan, jalanan, bidang farmasi dan kesehatan, dunia bisnis, perbankan, dan keamanan dengan jalan membangun network untuk seluruh peralatan elektronik.
Jadi bagaimana kita cara kita menmasarkan produk UBIQUITOUs itu sendiri? Sebelumnya kita harus tau bagaimana cara menjadi seorang seles yang baik.
Langakah – langkah menjadi seorang sales yang baik :
1.       Percaya Diri
Jadi anda harus percaya diri bahwa anda bisa menjual produk  tersebut,sama hal nya dengan dengan produk UBIQUITOUS walaupun produk – produk tersebut masih baru namun produk tersebut lebih baik dari produk – produk sebelumnya dan itu menjadi point tambahan karena anda bisa dengan mudah mempromosikanya
2.     Menguasai Produk
Jadi anda harus bisa dan paham pada produk yang anda ingin promosikan kepada konsumen,sehingga anda bisa dengan mudah menjelaskan produk tersebut.
3.     Pintar Bicara
Seorang seles yang baik harus pintar dalam berbicara,buatlah produk itu semenarik mungkin sehingga pelanggan atau konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut
4.    Berprilakulah sopan
Berprilakulah sopan,berbicara dengan baik dan berpenampilan semenarik mungkin agar konsumen dan pelanganan nyaman saat anda mempromosikan produk UBIQUITOUS tersebut.
Pada intinya kalou saya harus menjadi seorang seles untuk salah satu produk UBIQUITOUS hal yang akan saya lakukan sma dengan langkah – langkah di atas,apalagi produk UBIQUITOUS sendiri itu lebih menarik,walaupun banyak masyarakat awan yang belum mengenalnya,tapi kita masih menjelaskan dan mecontohkan bagaimana cara kerja alat tersebut,jika kita punya percaya diri yang besar,kita pasti bisa menjual produk UBIQUITOS tersebut dengan baik.

Sumber :
http://id.shvoong.com/exact-sciences/1637200-mengenal-ubiquitous-computing/

0 komentar:

Posting Komentar